Return to site

Ciri - Ciri Penyakit Wasir

Untuk Pemesanan Obatnya Hubungi Kami: HP/WA 0888 0660 1757

· Obat Wasir

Penyakit wasir terjadi karena adanya pembengkakan pembuluh darah pada bagian dalam maupun luar dinding mukosa anus. Pembengkakan ini dikarenakan tidak lancarnya aliran darah sehingga terjadi tekanan yang mengakibatkan munculnya benjolan. Benjolan inilah satu tanda Gejala Wasir yang makin lama makin membesar menyebabkan peradangan. Parahnya lagi benjolan ini dapat mengakibatkan pendarahan apabila terlalu sering terjadi gesekan yang dipaksakan contohnya terlalu keras mengejan saat buang air besar.

Beberapa Gejala Wasir yang Sering Dialami

Sulit buang air besar

Meskipun tidak selalu mengindikasikan bahwa kita akan terkena penyakit wasir, namun akan lebih baik jika tetap waspada karena kemungkinan ini adalah tanda Gejala Wasir. Bila tidak segera diobati maka semakin lama bagian tersebut akan semakin membesar dan timbul rasa nyeri saat buang air besar. Jangan mengejan terlalu keras, minum air putih yang banyak agar feses menjadi sedikit terdispersi sehingga pada saat keluar tidak menimbulkan tekanan yang berlebih pada lubang dubur.

Timbul rasa gatal pada anus

Rasa gatal bisa timbul karena kita terlalu lama duduk maupun beraktivitas. Namun, pada kasus Gejala Wasir dapat dilihat perbedaannya pada benjolan yang terbentuk. Kadang kita salah mengartikan bahwa rasa gatal yang muncul dikarenakan adanya cacing kremi (Istilah Jawa). Ini tidak sepenuhnya salah ataupun benar, karena kita tidak dapat membedakan mana rasa gatal karena organisme yang berkembang dalam usus ataupun geja penyakit wasir. Cara meredakan rasa gatal yang timbul adalah dengan mencuci bersih anus dengan air yang bersih tanpa menggunakan sabun, karena kadar pH dalam sabun dapat menyebabkan iritasi pada mukosa anus. Baca juga : Obat Ambeien Alami

Terbentuknya benjolan eksternal ataupun internal anus

Adanya benjolan eksternal di permukaan luar sekitar anus maupun di bagian kulit permukaan dalam anus merupakan salah satu tanda-tanda Gejala Wasir. Benjolan tersebut bisa Anda rasakan ketika buang air besar atau kentut. Gesekan yang terjadi pada benjolan saat beraktivitas memungkinkan terjadinya pendarahan kecil maupun pendarahan hebat tergantung aktifitas yang kita jalani. Oleh karena itu, jika terdapat benjolan baik di dalam maupun luar anus, sebaiknya langsung periksa ke dokter agar tidak semakin parah.

Keluarnya darah saat buang air besar atau beraktivitas

Pernahkah suatu ketika Anda melihat keanehan pada pigmen warna feses Anda? Pigmen normal dari feses adalah kekuning-kuningan. Bila Anda mendapati feses Anda berwarna kemerahan itu tandanya sedang terjadi pendarahan pada lubang sekitar anus. Jika hal ini, terjadi pada ibu hamil maka masalah ini merupakan masalah yang serius apabila tidak dilakukan penanganan yang tepat.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami penyakit ini, diantaranya adalah usia, kondisi hamil, ataupun kelebihan berat badan. Kebanyakan penyakit wasir menjangkit populasi manusia dewasa terutama pada usia 45 tahun keatas yang lebih rentan menderita penyakit wasir.

Baca Juga :

Untuk mencegah terjadinya penyakit wasir, Anda bisa berolahraga dengan rutin, jangan terlalu lama duduk ataupun berdiri serta konsumsi makanan yang bergizi. Untuk Gejala Wasir sendiri juga dapat terjadi karena terlalu lama jalan sehingga menimbulkan tekanan atau gesekan berlebihan pada anus. Konsumsi sayur-sayuran yang kaya akan serat, mineral dan vitamin, kurangi makanan yang membuat alergi dan peradangan pada usus. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas perhari.

Cara Mengobati Wasir Ambeien Secara Alami

1. Minyak Zaitun

Sifat inflamasi di dalam minyak zaitun cukup tinggi bersama dengan antioksidannya, maka tak salah bila bahan alami ini digunakan sebagai obat tradisional oleh penderita wasir. Selain bagus sebagai cara mengobati biduran alami serta cara mengobati kaki pecah-pecah, wasir pun bakal dihilangkan secara ampuh.

Caranya: Cukup dengan mengambil sesendok minyak zaitun dan mengonsumsinya setiap hari akan membantu menurunkan risiko peradangan lebih lanjut dari dalam. Atau bisa juga Anda mengambil jus dari daun plum yang kemudian ditambahkan ke minyak zaitun. Campuran ramuan tersebut bisa Anda oles perlahan ke area wasir supaya pembengkakan dan rasa sakit berkurang.

2. Es

Kalau biasanya es dipergunakan untuk menyegarkan sebuah hidangan minuman supaya memberi rasa adem dan menyenangkan, es bisa juga dibuat sebagai obat wasir. Cara tradisional ini bakal menolong dalam membuat pembengkakan dan rasa nyeri mereda.

Cara 1: Ambil kantong es atau sedikit es batu yang dibungkus dengan kain. Terapkanlah ke bagian yang terserang wasir paling tidak sampai 10 menit setiap harinya beberapa kali hingga wasir sembuh total.

Cara 2: Sekalipun bukan es batu juga tetap bisa Anda manfaatkan, seperti halnya jagung, kacang polong, atau sayuran beku lainnya. Tinggal dibungkus handuk, terapkan ke bagian wasir selama 20 menit sehari 3 kali.

3. Cuka Sari Apel

Kalau cuka sari apel sering terdengar efektif untuk mengobati gejala kolesterol dan juga dijadikan obat hipertensi, kali ini agak berbeda. Selain bisa menjadi obat tradisional kolesterol, Anda bisa memanfaatkannya ketika Anda menderita wasir yang tak kunjung sembuh.

Cara untuk Wasir Luar: Untuk mengobati wasir eksternal, silakan siapkan bola kapas yang bisa Anda rendam dalam cuka sari apel sebelum kemudian diterapkan ke area wasir. Lakukan dengan cara menekan secara lembut, dan jangan khawatir walau akan ada sensasi menyengat. Iritasi dan gatal bakal hilang secara efektif, khususnya bila Anda secara rajin melakukan metode pengobatan ini sehari beberapa kali.

Baca Juga:

Cara untuk Wasir Dalam: Bagi yang menderita wasir dalam, cuka sari apel bisa diambil sebanyak sesendok teh untuk Anda tambahkan ke segelas air dan meminumnya sehari 2 kali. Supaya rasanya menjadi lebih enak, tambahkanlah madu murni bila menginginkannya karena ini tergantung selera saja.

JANGAN TUNGGU SAMPAI PARAH ATAU MEMICU TIMBULNYA PENYAKIT LAIN, SEGERA OBATI PENYAKIT AMBEIEN ATAU WASIR YANG SEDANG ANDA ALAMI

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Kegunaan Obat Wasir Ambejoss

  • Dapat Memasukan kembali ujung pelepas ke dalam dubur/anus atau meringankan benjolan Wasir stadium 1-stadium 4.
  • Meringankan Pendarahan Pada Saat BAB
  • Meringankan Rasa sakit, Perih, Panas, dll
  • Mengandung emolien untuk memperlancar BAB
  • Obat Wasir Ambejoss 1 botol berisi 50 kapsul@500 gr di minum 3x sehari. obat ini Juga Berkhasiat Untuk menghilangkan Gejala Wasir tanpa Operasi.
  • Ambejoss terbuat dari bahan alam seperti daun ungu, mahkota dewa dan kunyit puti yang berkhasiat untuk mengatasi wasir. sedangkan salep salwa (salep wasir). terbuat dari daun binahong, minyak zaitun, serta propolis.

Cara minum obat

Gejala awal munculnya wasir atau ambeien terbagi menjadi 4 stadium :

  • Stadium 1 : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesaibuang air besar.
  • Stadium 2 : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buangair besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
  • Stadium 3 : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
  • Stadium 4 : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembalimeski  sudah didorong dan harus dioperasi. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada di luar anus hingga gampang terlihat. Gejala umum wasir luar adalah rasa sakit atau nyeri dikarenakan pembuluh darah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus atau darah beku.
  • Wasir Stadium 1 (masih ringan) Cukup dengan menggunakan kapsul Ambejoss Insya Alloh Sembuh.
  • Wasir Stadium 2-4 (Wasir sudah parah, wasir sudah keluar)
  • Untuk wasir yang sudah keluar pengobatan yang paling baik adalah dengan pengobatan dari dalam dan dari luar. Dari dalam menggunakan kapsul wasir Ambejoss dan dari luar menggunakan salep wasir SALWA.

Demikianlah artikel sederhana ini semoga dapat bermanfaat salam sehat dari kami untuk informasi lebih lanjut segera hubungi kami.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly